KNOCKED UP


Sutradara: Judd Apatow | Tahun: 2007
Perhatikan baik-baik wajah pasangan yang tidur di samping Anda setelah mabuk-mabukan tadi malam. Karena bisa jadi dialah orangtua anak Anda, hehehe...Judd Apatow pernah membuat kita terpingkal di 40 Years Old Virgin dengan cerita yang sederhana. Dan sekarang dia kembali dengan formula seorang pria gendut, pengangguran dan doyan ganja untuk dipadukan dengan seorang pembawa berita yang cantik, tinggi, nyaris sempurna.

Pertemuan mereka di klub malamlah yang membawa malapetaka, setidaknya untuk 70 menit pertama. Kisah cinta itu berawal dari satu pertemuan tak terduga. Alison (Katherine Heigl) yang baru saja mendapatkan promosi di tempat kerjanya bertemu Ben (Seth Rogen) yang sedang kumpul bareng teman-temannya. Setelah beberapa botol minuman dirasa cukup untuk membuat suasana cihuy, mereka segera melanjutkan aktivitas di atas ranjang.

Ya, beberapa hari kemudian Alison mendapati dirinya ternyata hamil. Mungkin kalau di film lain, kita akan melihat sang bapak dengan segala kekurangannya akan terlihat panik. Tapi tidak di sini. Kita bisa menyaksikan bagaimana Ben tampak antusias saat mendengar Alison tidak ingin menggugurkan janin dalam kandungannya.

Di tengah kepercayaan Alison terhadap Ben –yang ternyata lebih cinta sama bong-nya daripada bayi dalam perut Alison– banyak hal yang belum dapat dipenuhi oleh Ben sebagai bentuk tanggung jawabnya. Ben yang tengah dilanda kebingungan setelah reaksi mushroom yang mulai bekerja, akhirnya menemukan jawaban.

Ben sempat meminta bantuan sang ayah, yang dengan gampangnya bilang "I’ve been divorced three times. Why are you asking me?” Di situlah titik baliknya. Dimulai dengan mendapat pekerjaan lalu pindah ke rumah sendiri, menyiapkan keperluan calon anaknya dan mulai membaca buku-buku panduan melahirkan.




 ULASAN
APA KATA DEKEPIKS?
Khas film-film Judd Apatow. Sebuah drama komedi –bisa disingkat jadi dramedi– dengan cerita yang amat sederhana. Kisah yang terkesan berat ini dikemas sangat baik, bahkan saat proses melahirkan yang dipenuhi perasaan tegang dan intensitas tinggi, kita masih bisa tertawa dibuatnya.

Putusan: Cukup pantas masuk sebagai salah satu drama komedi terbaik dari 2007. Pas ditonton bareng pasangan atau teman akrab.

0 komentar:

Posting Komentar