GREENBERG


Sutradara: Noah Baumbach | Tahun: 2010
Bercerita tentang Roger Greenberg (Ben Stiller), seorang pria berumur 40 tahun yang baru keluar dari perawatan nervous breakdown atau stres akut. Dia disuruh tinggal di rumah abangnya di L.A. (Los Angeles), selama mereka sekeluarga berlibur ke Vietnam. Yang dilakukan Greenberg sebetulnya hanya sebagai penjaga rumah, menghabiskan waktu dengan tidak melakukan kegiatan apa-apa.

Selama menjaga rumah abangnya itu, Greenberg bertemu dengan Florence (Greta Gerwig) lalu menjalin hubungan romansa yang aneh. Hampir bersamaan dengan itu, Greenberg juga berusaha mendekati lagi mantan kekasihnya semasa SMA, Beth (Jennifer Jason Leigh) tapi dia menolaknya.

Ternyata 15 tahun lalu saat masih muda, Greenberg sebetulnya pernah “nyaris” sukses meluncurkan band rock bersama sahabatnya Ivan (Rhys Ifans) tapi gagal karena secara tiba-tiba Greenberg pergi begitu saja dari L.A. Teman-teman anggota band-nya masih dongkol atas keputusannya yang berdampak pada kehidupan mereka saat ini. Greenberg menjalani hari-harinya dengan emosi yang tidak stabil dan sikapnya sungguh tidak terduga.


 ULASAN

APA KATA ROOMEY?
Sangat nggak jelas maksud film ini. Gw nggak mengerti yang mau disampaikan dan terasa membosankan. Adanya cuma sedikit lelucon, selebihnya sikap marah-marah yang ngawur. Sebagai komedi: hambar. Sementara untuk drama: biasa. Buat gw menyebalkan, cuma menghabiskan durasi sekitar 1,5 jam secara percuma. Film-film serupa jelas lebih oke, seperti Jim Carrey dalam Eternal Sunshine of the Spotless Mind atau film semi-drama Ben Stiller yang lain di tahun 2007, The Heartbreak Kid.


Putusan: Siapapun yang mengerti maksud Greenberg, tolong kasihtahu. Mungkin kami rela untuk menonton kembali. Buat sekarang, jawabannya ogah.

0 komentar:

Posting Komentar